Polres Jember News: Aksi pemalakan terhadap sopir truk yang sedang istirahat di spanjang jalan Brigjen. Katamso Kelurahan Wirolegi Sumbersari Jember yang dilakukan oleh Agus (38) warga Jl. Mojopahit Kelurahan Karangrejo Sumbersari Jember berakhir ditangan jajaran Polsek Sumbersari Jember.

Pelaku yang selama ini terkenal sebagai preman di tempat parkir dan istirahat para sopir truk sering mabuk dan meminta sejumlah uang maupun barang yang diinginkan kepada korban-korbannya, bahkan pelaku tidak jarang mengancam dengan menggunakan senjata tajam jika keinginannya tidak terpenuhi, sehingga membuat resah pada sopir truk.

“Pelaku selama ini dikenal sebagai preman yang sering memalak sopir truk yang sedang parkir, tidak peduli siang maupun malam, kalau tidak diberi apa yang didinginkan, pelaku tidak segan mengancam menggunakan pisau,” ujar Panit Reskrim Polsek Sumbersari, Polres Jember, Eko Yulianto, SH yang memimpin penangkapan pelaku, Rabu, (23/5/2018).

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 2 ayat (1) UU No. 12 tahun 1951 tentang undang-undang darurat, dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sebilah pisau yang sering digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya untuk dijadikan barang bukti. (rus/red)