Patroli gabungan muspika bersama tim medis melakukan pembubaran secara persuasif dan humanis terhadap warga masyarakat yang sedang melaksanakan giat resepsi pernikahan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 / Corona di Dsn. Manggungan, Ds. Karangbayat, Kec.Sumberbaru. Kab. Jember. Sabtu (28/03/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,. berdasarkan Maklumat Kapolri Nomor :  2 / III / 2020 tentang Penyebaran Virus Covid-19 Corona tentang kegiatan masyarakat menyebabkan berkumpulnya orang agar di batalkan/di bubarkan.

Warga Dusun Manggungan Desa Karangbayat Kecamatan Sumberbaru tetap menggelar resepsi pernikahan alasannya, mereka mengira penyebaran virus Corona 19 tak sampai ke rumah mereka di kawasan perkebunan Afdeling Sumberbaru PTPN XII.

“Tadi malam sekitar jam 02.00 WIB dini hari, kami bubarkan,” kata Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,.

Pembubaran dilakukan tengah malam karena ada laporan dari warga yang mendengar suara musik dari tempat berlangsungnya pesta pernikahan, dua resepsi pernikahan digelar di kawasan perkebunan, satu di arah menuju Desa Pringgowirawan

“Kepala dusun sudah menegur, tapi tetap dilanjutkan. Akhirnya kami bersama Muspika Sumberbaru ke sana,” terang kapolsek Sumberbaru.

Selanjutnya tuan rumah segera membubarkan resepsinya para tamu dan undangan pulang ke rumah masing-masing dan selaku penanggung jawab giat membuat surat pernyataan atas kesalahanya.
(Humas Polsek Sumberbaru)