Polsek Sumberbaru, Koramil Sumberbaru dan Satpol PP Kec.Sumberbaru melaksanakan Pembubaran secara persuasif dan humanis terhadap remaja yang cangkrukan di warkop dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 ,berdasarkan Maklumat Kapolri Nomor : 2 / III / 2020 ttg Penyebaran Virus Covid-19 Corona tentang kegiatan masyarakat menyebabkan berkumpulnya orang agar di batalkan / di bubarkan. Jumat (27/03/2020) Pukul 20.00 Wib s.d Pkl.22.00 Wib.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,. Dimana sasaran kegiatan kali ini dilaksanakan terhadap warung kopi tempat keramaian dan berkerumunnya remaja diantaranya Warkop dan Wifi Gondrong Giras 87 Desa Rowotengah Kec.Sumberbaru, Warkop dan Wifi Kedai Historica Desa Rowotengah Kec.Sumberbaru, Warkop Mak Meng Desa Rowotengah Kec.Sumberbaru, Warkop Joker Desa Rowotengah Kec.Sumberbaru, Warkop dan Wifi B.Ida Desa Rowotengah Kec.Sumberbaru.

“Ini sesuai maklumat Kapolri menyikapi kejadian mewabahnya virus Corona yang sudah menyebar ke provinsi Jawa timur khususnya kabupaten Jember, dan untuk mencegah penyebaran virus Corona tersebut ke wilayah kecamatan Sumberbaru maka kami sebagai aparatur negara melakukan pembubaran massa yang berkelompok atau bergelombol.

“Kita menitik beratkan pada kegiatan pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat. Termasuk menghimbau masyarakat mengerti dan membantu kita memutus rantai penyebaran virus Corona dengan tidak beraktivitas diluar rumah, “jelas kapolsek Sumberbaru.
(Humas Polsek Sumberbaru)