Polres Jember News, Bhabinkamtibmas Polsek Sukowono Brigpol One Dony melaksanakan kegiatan sambang ke Pondok Pesantren di Raudhatul ulum Kecamatan Sukowono, Jember, Jum’at (18/5/2018).

Tujuan kegiatan sambang tersebut selain untuk silaturahmi dan mendekatkan diri polisi kepada santri juga untuk memberi himbauan dan sosialisasi tentang faham radikalisme kepada para santri.

Dalam kesempatan itu Brigpol One Dony berikan pemahaman kepada santri tentang bahaya faham radikalisme dan penyampaian perkembangan aksi teror penyeranganan kepada anggota polri yg terjadi beberapa hari terakhir.

Kegiatan Bimluh dilakukan bhabinkamtibmas untuk mencegah dan mengantisipasi masuknya faham radikalisme kepada para santri, serta menjalin kemitraan dengan santri dalam menjaga situasi Kamtibmas.

“Saya himbau santri untuk berhati hati terhadap ajakan orang asing dan penyebaran berita yang menyebar ujaran kebencian dan mengarah pada radikalisme pro kekerasan dan anti pancasila,” ujar Brigpol one dony selaku bhabinkamtibmas Desa Sumberdanti.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mengantisipasi masuknya faham radikalisme ke santri sesuai harapan Kapolsek Sukowono AKP. Subagio, SH. (rus/red)