Polres Jember News : Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 tinggal dalam hitungan hari. Berbagai proses dan tahapan saat ini dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) salah satunya adalah pendistribusian surat suara dari KPU Kabupaten jember menuju PPK yang ada di Kecamatan. Terkait hal tersebut, Polsek sukowono melakukan pengawalan ketat guna mengamankan proses pengiriman surat suara.

Kapolsek Sukowono, Polres Jember, AKP Subagio SH mengatakan pengawalan distribusi surat suara Pemilihan Umum dari gudang KPU Kabupaten Jember hari Selasa kemarin (9/4/2019) mengirimkan lima personil pengawalan bersenjata lengkap pengawalan untuk memastikan semua berjalan dengan aman dan lancar

Pengawalan kali ini dengan menggunakan kendaraan Dinas Strada dan Roda dua milik Polsek Sukowono guna mengawal tiga armada truk dengan identitas truk nopol P 8588 KB,Sopir FENDI truk ke dua no pol T 9940 TA dengan Sopir LUK truk ke tiga no pol P 9013 ML dengan Sopir ARIK

Sedangkan Surat suara yang dibawa atau di kirim untuk PPK Sukowono sejumlah Surat Suara PPWP48229,Surat suara DPR RI 48229 Surat Suara DPD 48229 Surat Suara DPRD Prop. 48229 Surat Suara DPRD Kab 48229 Setelah melalui proses pengecekan dan pemeriksaan oleh petugas KPU dan Panwaslu kemudian dilakukan penanda tanganan berita acara serah terima barang.

“Mengingat surat suara merupakan barang milik negara yang memiliki nilai urgensi tinggi, sudah menjadi kewajiban kepolisian untuk melakukan pengamanan dan Pengawalan,” jelasnya, Kamis, (11/4/2019). (zal)