tribratanews Polres Jember : Untuk Pencegahan dan Memotong mata rantai penularan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Jember memutuskan meliburkan sekolah untuk SD/SMP negeri dan swasta di Kabupaten Jember selama dua pekan, mulai tanggal 17 Maret s.d 29 Maret 2020. Hal ini dilakukan untuk mencegah meningkatnya jumlah korban yang terpapar virus Corona atau Covid-19.

 

Senin Pagi ( 16/03/2020 ) Sejumlah Sekolah SD,SMP dan Ponpes Se- Kecamatan Sukowono di kunjungi Petugas Dinas Kesehatan bersama-sama dengan Muspika serta di bantu Unsur 3 Pilar ( Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa ) untuk memberikan sosialisasi seputar covid-19 tentang cara penularan hingga pencegahan penularan virus corona.

“ Hari ini para pelajar SD dan SMP mendapatkan edukasi/sosialisasi panduan teknis belajar jarak jauh di rumah berupa tugas dan PR untuk dikerjakan selama belajar dirumah dan tata cara mencegah penularan penyakit Covid 19 oleh Petugas Dinkes bersama Unsur 3 Pilar maupun hal – hal lain terkait perintah dan larangan serta aturan ketentuan selama libur dengan belajar jarak jauh di rumah selama 2 minggu”, Ujar Kapolsek Sukowono AKP. Subagio, S.H.

 

Seperti yang dilakukan di SDN Sukowono 01 ,Pihak Sekolah mengumpulkan seluruh siswa-siswinya untuk mendapatkan sosialisasi cegah penularan virus corona.

“ Sejak merebaknya virus corona di Indonesia, Jelang masa libur sekolah, Kami bersama-sama turun ke sekolah –sekolah untuk menanamkan pola hidup sehat dengan mengajarkan anak-anak sekolah untuk menjaga kesehatan, kebersihan dan cuci tangan “, ujar dokter Andy maulana kepala Puskesmas kecamatan Sukowono

juga meminta kepada para pelajar sekolah untuk menunda kegiatan aktivitas di luar kota maupun berkunjung di tempat –tempat keramaian selama waktu libur 2 Pekan, Mengapa 14 hari dan untuk apa,14 hari itu sangat penting dan harus disertai tindakan kepatuhan.
14 hari itu mampu menghentikan laju penularan Covid-19.
Dokter memberi Penjelasannya
Ketika seseorang kontak dgn apapun yg bisa menginfeksinya dgn Covid-19, maka harus ditunggu 14 hari minimal, jika tidak terjadi apa2, maka orang itu aman dan Libur 14 hari untuk memotong rantai penularan, ini akan berhasil jika di sertai tindakan kepatuhan

Para guru dan pengasuh Ponpes mengapresiasi peran dilakukan oleh unsur muspika khususnya Polsek sukowono dalam upaya  sosialisasi cegah dini Virus Corona ke Sekolah-Sekolah dan Ponpes , “ Terima Kasih atas edukasi terkait antisipasi penularan virus  covid 19”.semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.