Satu orang warga desa balet baru kecamatan sukowono,dievakuasi ke Rumah Sakit RSUD dr Soebandi jember karena positif virus Corona (covid-19), setelah hasil Swab test keluar.

“Pasien tersebut seorang Laki laki inisial Yh (25), beralamat di dusun krajan Desa balet baru kecamatan sukowono kabupaten jember,telah melakukan tes dua kali masing masing 26 April 2020 di lakukan rapid test hasilnya positif selanjutnya Selasa, tanggal 29 April 2020, pukul. 12.00 Wib dilakukan pengambilan swab bertempat di RS Paru kabupaten jember dan 10 mei 2020 dinyatakan positif covid-19.

Selain YH petugas juga melakukan evakuasi terhadap empat orang lainnya, yang masih dalam ikatan keluarga dalam satu rumah,untuk menjalani isolasi dan perawatan di RSUD dr soebandi jember, imbuh kepala puskesmas sukowono dr Andy Maulana.

Malam itu juga Kapolsek Sukowono Polres jember AKP Subagio SH turun langsung bersama anggotanya dan tim Medis Puskesmas telah melakukan evakuasi warga positif Covid-19 ke RSUD dr soebandi jember,minggu (10/5/2020), pukul 20.00 wib.“Evakuasi ini dimaksudkan agar si pasien positif tidak kontak dengan masyarakat lainnya, serta guna mencegah penyebaran covid -19 ke warga lainnya , si pasien sendiri mempunyai riwayat kontak erat kasus di bondowoso “ terang AKP Subagio SH dalam rilisnya,minggu (10/5/2020).

Kaitannya dengan evakuasi ini kami dari Kepolisian bertugas pengamanan, dan pengawalan sedangkan evakuasi dilakukan dari dinas kesehatan dengan menggunakan APD lengkap, dan menggunakan mobil ambulance dinas kesehatan,tegasnya.Dengan dievakuasinya warga yang positif Virus Corona ini diharapkan warga jangan panik namun tetap waspada, dan kurangi untuk bersosialisasi di luar rumah dan selalu menjaga kesehatan dengan selalu cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan jangan bergerombol selalu jaga jarak, pungkasnya.