Polresjember.idJEMBER, Pengedar Narkoba asal Lumajang Ahmad Riyanto (49) warga Dusun Krajan Desa Tempeh Kidul Kecamatan Tempeh Keok ditangan Polsek Semboro Jember, Pelaku yang tinggal dirumah istrinya di Perumdin Blok B PG Semboro  Jember ini tertangkap bersama ratusan butir pil Koplo yang disembunyikan di kamar tidurnya pada Selasa (20/3/2018) malam.

“Pelaku kami amankan setelah ada laporan dari warga jika yang bersangkutan selama ini di indikasi sebagai pengedar pil koplo, karena setiap pelaku datang, banyak pemuda yang ada di perumahan dinas PG Semboro menemui pelaku, setelah kami lakukan penyelidikan ternyata benar pelaku merupakan pengedar dan penjual pil koplo jenis Trex,” ujar Kapolsek Semboro AKP. Adri Santoso.

Atas dasar informasi dari warga itulah, pada Selasa malam saat pelaku berada di rumah istrinya dan hendak istirahat polisi menggerebek dan menggeledah kamar pelaku, dan benar di kamar tidur pelaku polisi menemukan 2 bungkus plastik pil trex berlogo Y dengan isi 700 butir dan 100 butir, sehingga pelaku tidak bisa mengelak.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan dan akan kami lakukan pengembangan penyidikan kepadanya, apakah pelaku merupakan sindikat atau hanya kurir, karena informasi yang kami terima pelaku yang asli Lumajang ini setiap datang di rumah istrinya banyak pemuda yang datang, apalagi pil trex yang kami temukan masih dalam kantong plastik besar,” pungkas Kapolsek Semboro, Rabu, (21/3/2018). (rus/red)