Polres Jember News : Kepolisian Sektor Rambipuji mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan. Sebelum ditangkap, Pelaku beraksi menggasak barang- barang bahan bangunan dan Hand phone di Ruko Bangunan Jl. Argopuro, Krajan Kidul, Rambigundam, Rambipuji, Jember.

Kedua Tersangka yang diamankan petugas adalah Ahmad Yasin (34) warga Curah Kendal, Sukamakmur, Ajung, Jember dan rekanya Imam Hambali (24) warg Jl. Dharmawangsa, Krajan, Kaliwining, Rambipuji, Jember dan Afifi (27) warga, Glagah Wero, Panti, Jember berhasil lolos dan ditetapkan menjadi DPO.

Kapolsek Rambipuji, AKP. Sutarjo, menjelaskan berawal dari laporan dari korban bahwa di ruko miliknya yang berjualan bahan bangunan telah terjadi pencurian diantaranya 2 buah Hp salah satunya Hp Merk Polytron type C 203.

Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Rambipuji mlakukan penyelidikan terhadap keberadaan barang2 yang hilang dan pelaku dr kejadian tersebut diatas. Dan memdapat informasi bahwa salah satu hp yang hilang tersebut diatas berada di tangan tersangka Yasin, kemudian Unit Reskrim dipimpin Kanit Reskrim Ipda Agus S telah mengetahui keberadaan di jalan pedesaan Dsn Plalangan Ds. Sukamakmur AJung Jember yaitu hari Selasa tanggal 10 September 2018 sekitar jam 12.00 WIB.

Sewaktu dilokasi diatas tersangka diketahui padanya serelah dilakukan penggeledahan terdapat Hp dimaksud dan juga pada pinggangnya terselip sebilah pisau yang maaih dalam sarungnya.

“Dari salah satu tersangka itu dilakukan pengembangan dan akhirnya diketahui jika tersangka berjumlah tiga orang,” ujarnya, Rabu, (12/9/2018).

Atas perbuatannya para pelaku saat ini diamankan Polsek Rambipuji guna penyidikan lebih lanjut. (gus/red)