Polresjember.idJEMBER, Jajaran Kepolisian Sektor Puger Polres Jember, Rabu (14/3/2018) berhasil mengamankan Susiana Dewi (39) ratu ekstasi asal Dusun Krajan Desa Puger Kulon Kecamatan Puger, dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sedikitnya 213 butir pil jenis Trihexyphenidyl dan 680 butir pil jenis Dextro serta uang tunai sebesar Rp. 60 ribu.

“Tersangka kami amankan setelah adanya laporan dari warga tentang kegiatan pelaku, dimana pelaku selama ini dikenal sebagai pengedar narkoba dan mendapat julukan sebagai ratu ektasi dari Puger Kulon, saat petugas kami mengamankan pelaku, pelaku sedang melakukan transaksi, sehingga tertangkap tangan dan tidak bisa mengelak,” ujar Kapolsek Puger AKP. Drs. Moh. Sudariyanto, Kamis, (15/3/2018).

Kapolsek menjelaskan, tertangkapnya pelaku berkat laporan cepat masyarakat kepada polisi, tentang adanya peredaran obat terlarang (okerba) yang ada di Dusun. Krajan II, Desa. Puger kulon, Kecamatan Puger, Jember.

Selanjutnya Kapolsek memberikan perintah dan petunjuk terhadap anggota opsnal untuk melakukan penyelidikan dan atau penangkapan terhadap pelaku.

Terkait kejadian ini, Kapolsek menghimbau agar warga dengan cepet memberikan informasi pada aparat bila mengetahui mendengar adanya tindak pidana, karena dengan lapor cepat aparat cepat bergerak dan bisa dengan cepat pula ungkap perkara tersebut. (rus/red)