Polsek Puger Rutin Olah Raga Hadapi Covid 19

Jember, Menjaga kesehatan dan mempertahankan kondisi tubuh yang prima merupakan salah satu modal untuk memerangi pandemi covid 19. Untuk itu anggota kepolisian sektor Puger rutin melakukan olah raga setelah melaksanakan apel pagi.

Kepolisian sektor Puger sebelum melakukan aktifitas dan tugasnya dalam kegiatan sebagai satgas pencegahan penyebaran covid 19 di kecamatan Puger melakukan olah raga pada Jumat pagi (03/04/2020).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Puger, AKP Ribut Budiono diawali apel pagi. Dalam apel Ribut menyampaikan supaya semua anggota selalu menjaga kebersihan, memakai masker dan selalu semangat. Wajib mencuci tangan dan masuk bilik sterilisasi bagi semua anggota ataupun tamu sebelum memasuki mapolsek Puger.

Selain itu Ribut juga memerintahkan supaya anggota membubarkan kerumunan massa dalam bentuk kegiatan apapun secara humanis. Mengutamakan pencegahan dan pendekatan kepada masyarakat supaya tidak berkerumun, himbauan lebih baik di rumah dan selalu menjaga jarak minimal 1 m apabila terpaksa beraktifitas di luar rumah.

Setelah melaksanakan apel pagi dilanjutkan dengan olah raga. Di bawah sinar matahari pagi semua anggota kompak dalam melakukannya, dimulai dengan senam ringan hingga melakukan push up.

Olah raga yang dilakukan sekitar 20 menit, dilanjutkan istirahat. Semua anggota mendapatkan telur rebus dan kacang hijau untuk mengembalikan kebugaran dan menjaga stamina agar terhindar dari virus corona.