Polres Jember News : Unit Reserse Kriminal Polsek Puger berhasil mengamankan dua pelaku yang diduga mengedarkan obat keras berbahaya (okerbaya) tanpa disertai ijin edar di Dusun Krajan, Desa Wonosari, Kecamatan Puger, Jember, Minggu malam (8/7/2018).

Tersangka tersebut adalah SS (27) dan (23), Keduanya adalah warga Desa Bagon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

“Awalnya kami mendapat informasi dari masyarakat adanya peredaran okerbaya di Desa Wonosari,” kata Kapolsek Puger, AKP Moh Sudariyanto, Senin (9/7/2018) siang.

Selanjutnya, Kapolsek memberikan perintah dan petunjuk kepada anggota polsek untuk melakukan penyelidikan di TKP. Dalam penyelidikan, diketahui ada dua pelaku yang sedang mengedarkan okerbaya jenis trex dan dextro secara bergantian.

Berkat kesigapan petugas, pelaku tidak berkutik saat dilakukan penggeledahan terhadap kedua tersangka, sejumlaj barang bukti didapat dari tangan pelaku.

“Saat ini kedua pelaku beserta barang buktinya dibawa ke Mapolsek Puger untuk dilakukan proses lebih lanjut,” imbuh Kapolsek

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan oleh petugas yaitu okerbaya jenis trex 204 butir, jenis dextro 90 butir serta uang tunai hasil penjualan sebesar Rp125 ribu.

Dengan adanyan kejadian ini Kapolsek menghimbau pada masyarakat agar cepat memberikan informasi jika mengetahui dqn mendengar adanya tindak pidana. Karena menurut Kapolsek, dengan cepat melakukan pelaporan, petugas bisa bergerak cepat mengungkap perkaranya.

“Kedua pelaku yang berhasil kami amankan akan di kenakan pasal 196 sub 197 UU RI No 36 th 2009 tentang Kesehatan,” tegasnya. ( Red. Hadi )