Di tengah pandemi Virus Korona (Covid- 19),Polsek Pakusari- Polres Jember, membagikan 30 Masker kepada para pemulung / pencari barang bekas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di dusun Sumber Dandang, Ds Kertosari, Kec Pakusari, Senen, 20/04/2020.

Sehari sebelumnya, bersama warga PSHT Ranting pakusari, polsek pakusari, juga melakukan kegiatan yang sama, yakni membagikan 500 Buah Masker, kepada para penguna jalan, yang di laksanakan di depan terminal pakusari.

Giat pembagian Masker tersebut dilakukan langsung Kanit Binmas polsek pakusari, IPDA H. MOCH RIFA’I, bersama anggota SPKT ship “B” dengan cara mendatangi para pemulung di lokasi tempat pembuangan akhir (TPA).

Pada kesempatan ini, Kanit Binmas polsek pakusari, juga menyampaikan himbauan kepada para pemulung, agar taat akan Kebikan Pemerintah Pusat, Dinas Kesehatan dan Maklumat KAPOLRI harus di patuhi, yakni menerapkan social maupun pysical distancing menjaga Jarak, tidak berkerumun dan bersalaman, dan melakukan cuci tangan dengan sabun atau cairan anti septic, serta selalu menggunakan masker, seperti yang di bagikan saat ini, guna mencegah bahkan memutus mata rantai penyebaran Virus Korona (Covid- 19) di lingkungan masyarakat.

Menghakhiri giat pembagian Masker, Kanit Binmas berharap, agar para pemulung, untuk selalu memakai masker bila keluar rumah, maupun dalam mereka beraktivitas sehari-hari, jelas Kanit Binmas.