Upaya Meminimalisir terjadinya tindak kejahatan, serta mencegah / membayangi pelaku tindak kejahatan. Serta antisipasi adanya gangguan kamtibmas lainya, dan Upaya pencegahaan Virus Korona, (Covid-19) di lingkunga masyarakat, Polsek Pakusari- Polres Jember, giatkan Patroli wilayah, ke tempat tempat yang di anggap rawan terjadinya tindak kejahatan / Kriminalitas.

Sebagai sasaran patroli, di samping Pemukiman warga, juga di lakukan pada Obyek Vital, yakni Pertokoan Mart, SPBU, dan juga tempat lainnya yang berpotensi menghadirkan warga, untuk di himbau dan di bubarkan sebagai upaya pencegahan Virus Korona (Covid-19).

Seperti yang di lakukan Kasie Humas, AIPTU I KETUT P, bersama Anggota SPKT Ship “B” Polsek Pakusari, AIPDA YULIANTO, saat sambang ke rumah P. Saiful, Kasun Rowo, ds Pakusari .

Melalui Kasun Rowo, Desa Pakusari, AIPDA YULIANTO, menyampaikan Pesan dan Himbauan Kamtibmas, diantaranya agar turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungan Masyarakat, dan mensosialisasikan Anjuran pemerintah, serta Maklumat Kapolri, kepada masyarakat, juga menghimbau warganya, untuk sementara tidak melakukan kumpulan, dan menjalankan Social maupun Pysical Distancing (Jaga Jarak) di lingkungan warga / Masyarakat, sebagai upaya mencegah bahkan memutus Mata Rantai Virus Korona (Covid-19), di lingkungan masyarakat tegas AIPDA YULIANTO, Kamis, 09/04/2020.