Polres Jember News : Unit Reskrim Polsek Mumbulsari, Polres Jember, mengamankan seorang pemuda yang diduga sebagai pelaku yang beraksi melakukan pencurian sepeda angin di dalam rumah korban Subahar, Sumbertengah, Mumbulsari, Jember. Pelaku itu adalah IB (33) warga Sumbertengah Mumbulsari, Jember.

Kapolsek Mumbulsari, Polres Jember, AKP. Heri Supadmo,SH, menjelaskan, saat itu korban sedang tidur kemudian mendengar suara mencurigakan di dalam dapur kemudian korban langsung mengecek dan ternyata sepeda angin yang di taruh tersebut sudah tidak ada atau hilang.

Melihat pintu dapur yang sebelumnya dalam keadaan terkunci dengan menggunakan kawat ternyata rusak dan terbuka kemudian korban berteriak minta tolong kepada saudara dan warga sekitar, kemudian korban mencari dan menanyakan oleh saksi-saksi bahwa sepedanya telah hilang di curi oleh orang. Selanjutnya para saksi mengatakan bahwa ia melihat sepeda tersebut di bawa oleh tersangka.

“Karena perbuatan tersangka di ketahui oleh saksi-saksi selanjutnya tersangka meninggalkan sepeda tersebut begitussja dan melarikan diri,” jelasnya, Sabtu, (10/11/2018.

Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Polsek Mumbulsari Kemudian petugas Polsek Mumbulsari mendatangi TKP yang akhirnya berhasil mengamankan barang bukti sepeda angin dan pekakunya. (Ali – red)