Polres Jember News : Aksi bom bunuh diri yang mengguncang Surabaya pada Minggu pagi, langsung mendapat respon dari jajaran Polsek Mayang Polres Jember, tidak ingin kecolongan dan guna memberikan rasa aman kepada Jemaat Gereja, Kapolsek memimpin langsung pengamanan di Gereja Pantekosta Mayang dengan mendapat dukungan dari warga sekitar, kehadiran warga sekitar yang ikut membantu pengamanan memberikan suntikan moril tersendiri dalam menciptakan situasi di Kecamatan Mayang tetap Kondusif.

“Kami begitu mendengar ada aksi bom di Surabaya, langsung menyampaikan kewaspadaan kepada anggota kami yang nge PAM di Gereja Pantekosta Mayang, selanjutnya saya selaku pimpinan di Mayang langsung menuju ke gereja untuk mengecek kesiapan anggota kami, ternyata tidak hanya polisi yang berjaga, banyak warga sekitar meski bukan beragama kristen ikut membantu menjaga pengamanan, sehingga kami merasa lega,” ujar Kapolsek Mayang AKP. Hunawan Triono, Senin, (14/5/2018).

Namun meski dibantu penjagaan gereja oleh warga sekitar, Kapolsek tetap mengintruksikan kepada jajarannya untuk selalu waspada terhadap keberadaan orang asing yang mencurigakan, serta selalu hati-hati dalam bertugas. (rus/red)