Polres Jember News : Meski jajaran Kepolisian sampai tingkat Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi tentang bahaya miras oplosan dan himbauan untuk pemilik toko tidak menjual lakohol 70% secara bebas, hal ini tidak mengurangi 9 remaja yang ada di perumahan Pemali Kelurahan Tegal Besar Kaliwates Jember untuk tidak menggelar pesta miras.

Beruntung aksi ke 9 remaja ini diketahui oleh warga yang tidak senang dengan miras, sehingga warga melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Kaliwates, dan tidak berselang lama, ke 9 remaja yang berpesta miras diamankan dan diangkut ke Mapolsek Kaliwates.

“Kami mendapat informasi dari warga, jika ada 9 remaja yang sedang berkumpul di salah satu rumah yang ada di perumahan Pemali, warga curiga ke 9 remaja tersebut hendak berpesta miras, setelah anggota kami menyelidiki informasi tersebut, ternyata benar mereka sedang melakukan pesta miras,” ujar Kapolsek Kaliwates AKP Supadi, Senin, (14/5/2018).

Mengingat ke 9 remaja tersebut masih dibawah umur, pihak Polsek Kaliwates memanggil orang tuan dari pelaku dan memberikan pembinaan untuk selanjutnya disidang tipiring, dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita 1 botol aqua 500 ml berisi sisa minuman arak, 1 botol anggur merah bekas habis minuman keras, 1 botol kecil fanta merah, dan 1 gelas kecil untuk dijadikan barang bukti. (rus/red)