Polresjember.idJEMBER, Sepak terjang Pasutri (Pasangan Suami Istri) Sebastian Fausi Aditya (30) dan Dwi Harianingsih (32) warga Jalan Srikoyo Lingkungan Patrang Tengah Kelurahan Patrang Jember, berakhir di tangan jajaran Polsek Jenggawah, mereka yang selama ini merupakan spesialis pencuri tabung gas yang telah melakukan aksinya di 7 TKP, tertangkap saat menjalankan aksinya di toko milik Astri Kinasih warga Dusun Curah Buntu Desa Jenggawah Jember.

“Pasutri ini merupakan spesialis pencurian tabung gas ukuran 3 kg, dimana si suami sebagai ekskutor dan si istri sebagai pengawas, modusnya mereka berdua mencari sasaran toko yang sepi, setelah itu, mereka akan berhenti beberapa meter dari sasaran, dan kemarin saat kedua pelaku beraksi, pemilik toko mengetahuinya, sehingga yang laki-laki langsung melarikan diri, namun warga berhasil menangkap pelaku perempuan, sedangkan pelaku laki-laki tertangkap di lampu merah Ajung,” ujar Kapolsek Jenggawah, AKP. Udik Budiarso, Senin, (26/3/2018).

Dari penyidikan petugas, pelaku selama ini melakukan aksinya di 7 TKP di berbagai daerah, termasuk di wilayah Bondowoso, bahkan di tiga TKP, pelaku berhasil menggasak 6 tabung sekaligus, diantaranya di wilayah jalan Sawo Patrang, di Arjasa dan di Maesan Bondowoso. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 23 tabung Gas ukuran 3 kg hasil dari pencurian serta sepeda motor Mio yang digunakan pelaku menjalankan aksinya. (rus/red)