Polresjember.idJEMBER, Oknum Pengacara diringkus Unit Reskrim Polsek Jenggawah Polres Jember, pada saat diduga melakukan pemerasan kepada pemilik PT PJTKI.

Pelaku yang masing-masing berinisial L.D, SH (58), warga Jl. Cipinang Jaya Jakarta Timur, kini diamankan dan diperiksa di Mapolsek Jenggawah

“Pelaku mengaku sebagai pengacara dari Jakarta. Dari tangan pelaku tersebut, kami mengamankan barang bukti sejumlah uang tunai,” ungkap Kapolsek Jenggawah, AKP. udik Budiarso. S.Pd, Selasa, (27/3/2018).

Kasus pemerasan yang diduga dilakukan oknum pengacara tersebut terungkap setelah ada laporan dari pemilik PT PJTI, Dugaaan sementara modus pelaku mencari-cari kesalahan PT PJTI yang beralamat di Desa Wonojati Kec. Jenggawah

Menurut Kapolsek jika tidak diberi uang sesuai jumlah yang diminta, pelaku mengancam akan melaporkan pemilik PT PJTI karna telah memberangkat TKW ke Malaysia dan TKW yang bekerja di Malaysia mengalami patah tulang, karna pemilik PJTI tidak merasa memberangkatkan TKW yang pelaku maksud pemilik PT PJTI tidak memberi namun oknum pengacaran tersebut mencari-cari keselahan karna pemilik PT PJTKI merasa takut diberilah uang sebesar Rp. 1.000.000. namun pelaku merasa kurang dan mintak tambah 2 juta, pada saat uang yang 2 juta diserahkan oleh korban ke pelaku datang, anggota Polsek Jenggawah yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Akhmad Rinto dan langsung menangkapnya.

“Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Jember untuk proses lebis lanjut,” jelasnya. (sup/red)