Tribratanews Polres Jember : Jajaran Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember gencar  melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19. Selasa Siang (07/04/2020) Polisi Di Arjasa turun memantau penerapan physical Distancing di Pabrik Triplek PT. Muroco Di Dusun Krajan Desa Arjasa Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember.

Kapolsek Arjasa AKP. Eko Basuki, SH mengatakan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Maklumat Kapolri dan Pemerintah Pusat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

” Disini Kami menghimbau agar pihak perusahaan melakukan protokoler kesehatan kepada para karyawannya dalam mencegah penularan Covid 19″, Ujarnya.

“Kami juga ingin memastikan physical distancing betul-betul dilaksanakan terutama di sektor industri,” Imbuhnya.

Pada bagian produksi di pabrik tersebut, Kapolsek Arjasa bersama unsur Muspika memantau langsung aktivitas para pekerja. Di pabrik itu physical distancing sudah diterapkan dengan baik. Satu pekerja dengan pekerja lainnya sudah menjaga jarak aman.

“Kami juga melihat kelengkapan penyediaan alat kebersihan bagi para pekerja. Sudah tersedia alat pencuci tangan bagi para pekerja dan menggunakan masker.

Lebih lanjut, Pihaknya terus berupaya untuk memastikan masyarakat, terutama di wilayah industri di Kecamatan Arjasa , mematuhi anjuran pemerintah, terutama untuk menjaga kebersihan dan physical distancing dalam rangka berpartisipasi mencegah penyebaran covid-19 di seluruh Wilayah Indonesia, Pungkasnya. (Humas Arjasa)