Tribratanews Polres Jember : Rumah tangga pra sejahtera warga desa  terdampak pandemi covid-19, Minggu Siang (27/09/2020) kembali mendapatkan bantuan sembako dari jajaran Polsek Arjasa Polres Jember.  Dengan mendatangi satu-persatu rumah warga, polisi menggelontorkan bantuan paket sembako.

Distribusi bantuan sembako ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang bertugas di 6 Desa Di Wilayah Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember. Bantuan Pandemi Covid-19 ini menyasar keluarga pra sejahtera yang sejak meluasnya wabah corona, pendapatan mereka menurun drastis.

” Warga yang terdata penerima bantuan sembako Polres Jember adalah masyarakat yang berpenghasilan rendah dan terdampak langsung pandemi Covid-19. Rata-rata pendapatnya seperti bekerja dari hasil buruh tani, buruh serabutan, memulung, kuli bangunan, pembantu rumah tangga,” Ungkap Bhabinkamtibmas Desa Kemuning Lor Bripka. Yanuar.

Menurutnya ditengah pandemi ini, Kondisi ekonomi dari para penerima manfaat ini terpuruk, mereka kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya. Efeknya, rumah tangga golongan menengah ke bawah yang sangat bergantung pada pendapatan harian semakin kesulitan memperoleh nafkah.

Sementara itu Kapolsek Arjasa melalui Kasie Humas Aiptu. Hadi Poernomo mengatakan bahwa bantuan sosial ini dilaksanakan serentak oleh Jajaran Kepolisian di Kabupaten Jember.

” Kami bergerak dari rumah ke rumah masyarakat terdampak yang membutuhkan bantuan akibat pandemi COVID-19 ini sehingga apa yang kami lakukan benar-benar tepat sasaran,” jelas dia.(Humas Arjasa).