Tribratanews Polres Jember : Kepolisian Sektor Arjasa mengawal Tim Monitoring Dan Evaluasi pihak Kecamatan Arjasa untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan program tahap II Tahun 2020 pembangunan yang bersumber dari Dana Desa di Desa Kamal Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember. Senin Siang (30/08/2020).

Menurut Camat Arjasa Ir. Herwan Agus selain mengecek secara langsung pembangunan fisik, monev tersebut juga mengecek tertib administrasi yang dilaksanakan Pemeritahan Desa Kamal.

“ Kegiatan monitoring dan evaluasi hari ini sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku”,Ujarnya.

Pihaknya melakukan monitoring di Desa Kamal , dengan anggaran yang digunakan untuk Pembangunan Plengsengan Rabat di Dsn. Gumitir Rt. Rt.03 Rw.10, Rehabilitasi Sumber Air Bersih Dusun Klanceng dan Pembangunan Sumber Air Bersih Dusun Gumitir.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Arjasa Iptu. Adam,SH mengatakan jika pihaknya ikut mengawal tujuan pelaksanaan monev terkait pelaksanaan pembangunan dengan menggunakan dana desa ini agar tidak terjadi penyimpangan dan tertib dalam bidang administrasi program pembangunan yang menggunakan dana desa.

Sementara itu Kades Kamal Kusnadi menyatakan bahwa pihak desa mengikuti monitoring dan evaluasi hasil pembangunan, setiap selesai penggunaan dana DD dan ADD. “ Kami bersama cek hasil pembangunan dan adminitrasinya. Hal ini agar tidak terjadi penyimpangan sesuai arahan Muspika Arjasa,” tandasnya. ( Humas Arjasa)