Polres Jember News : Sebanyak 50 anak yatim piatu yang berada disekitaran Rumah Sakit Umum Kaliwates Jember mengikuti kegiatan bhakti sosial yang digelar Kepolisian Resort Jember bekerjasama dengan RSU Kaliwates. Acara yang bertajuk Indahnya berbagi ini diselenggarakan di Gedung Poly RSU Kaliwates Jember, Rabu Pagi ( 16/01/2019).

Program rutin bhakti sosial ini merupakan wujud pengabdian jajaran Polri kepada masyarakat untuk menggerakkan jiwa solidaritas sosial kepada sesama dalam bentuk kegiatan memantapkan sinergitas melalui philantropi berbasis religi. ” Menjemput Berkah Dengan Indahnya Berbagi “.

Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H mengatakan Anak- anak yatim adalah generasi penerus bangsa yang wajib disantuni dan menyisihkan sebagian penghasilan kita untuk mereka yang membutuhkan. Pemberian santunan ini semoga bermanfaat bagi adik adik kecil kita ini”, ujarnya saat berada di tempat acara.

Pemberian Santunan diberikan kepada 50 anak yatim dan yatim piatu. Sedangkan pemberian santunan ketika berada di panggung acara dilakukan secara simbolis kepada perwakilan 10 anak yatim piatu.

Kapolres juga menambahan Kegiatan ini akan berlangsung rutin, seiring sinergitas yang sudah terjalin dengan pihak Rumah Sakit Umum Kaliwates. Kedepan pihaknya akan mengembangkan acara bakti sosial seperti ini lebih besar lagi dan berwarna di berbagai sisi agar berguna bagi masyarakat Jember pada umumnya.

Sementara itu, dr I wayan Sulianta sebagai Direktur PT Rolas Nusantara Medika menyatakan bahwa pihaknya sangat beryukur dan bersemangat dengan kegiatan ini , apalagi sifatnya buat hidup masyarakat banyak. ” Tentunya Kita sangat mengapresiasi sekali kepada Kapolres Jember yang telah menggiatkan kerjasama dengan pihak kita, ” Kata I Wayan Sultana.

” Jika kerja sama atau sinergitas ini kedepan akan lebih mengembang ke berbagai pihak instansi atau elemen lain , hal ini adalah sangat dibutuh seiring bertambah majunya perkembangan jaman pada era sekarang dan masa depan, Pungkasnya ” ( Hd. Humas Jember)

” Saat Allah menguji kaum lemah dengan kesabaran mereka dalam kesempitan, Dia menguji yang lainnya dengan apakah mereka akan membantu orang-orang yang membutuhkan atau tidak. Cintailah saudara dan saudari sebagaimana Anda mencintai diri Anda sendiri, dan bersama kita bisa membantu mereka yang membutuhkan dengan kedermawanan “