Polres Jember News : Bangunan Masjid yang berdiri megah di sebelah barat Halaman Mapolres Jember diresmikan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Macfud Arifin, SH. Pucuk pimpinan Kepolisian Daerah Jawa Timur ini kagum dengan kemegahannya dan menilai masjid baru yang diresmikan hari ini memiliki arti nama yang bagus sebagai tempat bersadarnya hamba Allah.

Masjid Mal’jaul Abidin berkapasitas bisa menampung sekitar lebih 300 Jamaah. Masjid ini dibangun kembali sejak 4 Bulan lalu memiliki 2 lantai dengan arsitektur yang cukup menarik, warna dominan putih dan didalamnya dihiasi ornamen kaligrafi. Demikian pula desain interior yang elegant disertai Logo Polri bercorak warna kuning emas menghias dinding luar masjid dengan perpaduan cat warna coklat membuat Masjid ini baik diluar dan bagian dalam, semakin terlihat indah dan megah.

Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.IK, MH mengatakan ucapan terima kasihnya atas kesempatan Kapolda Jatim dalam rangkaian acara peresmian hari ini.

” Polda Jawa Timur memiliki sosok figur pemimpin tauladan. Ketauladanan ini, diantaranya beliau setiap menjabat Kapolda dan Kapolres senantiasa membangun Masjid demi membangun karakter personilnya. Dari situ semangat itu menular pada Kami. Kami tercambuk, termovitasi dan akhirnya Kami membulatkan tekad membangun kembali masjid yang semula satu lantai menjadi dua lantai, Ujarnya pada saat menyampaikan kata sambutan.

Peresmian Masjid Polres Jember tersebut merupakan bagian dari Kunjungan Kerja Kapolda Jatim dan Rombongan setelah melakukan peresmian Mapolsubsektor Ajung dan Samsat Corner. Acara Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang sekaligus juga membuka secara resmi penggunaan Masjid Mal’jaul Abidin, Mapolsubsektor Ajung, Samsat Corner dan Gedung Barak Dalmas Satuan Sabhara.

” Saya mengapresiasi. Ini kreatif. Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Jember atas kepedulian terhadap kesatuannya. Karena era saat ini dituntut keunggulan sesuai program yang Kita canangkan” ucap Kapolda Jatim dalam sambutannya di Mapolres Jember, Kamis (02/08/2018).

Menariknya momentum peresmian ini, Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.IK, MH mengundang Ustadz Yusuf Mansyur dari Jakarta untuk memberikan tausyiah pada sesi acara puncak dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolda Jatim yang digelar di Mapolres Jember.

Tampak hadir juga pada acara ini Pejabat utama Polda Jatim, Forkopimda Kabupaten Jember, Kapolres Situbondo, Kapolres Bondowoso, Pimpinan DPRD, Ketua MUI , Para Alim Ulama, Habaib dan Kyai, Tokoh masyarakat serta berbagai undangan lainnya.

Sementara itu usai sholat dhuhur berjamaah, Ustad Yusuf Mansyur dalam sesi acara tausyiah menyampaikan harapannya agar Masjid ini bisa lebih makmur dan diberkahi. Menjadi tempat yang rajin dikunjungi dan bersandarnya para hamba Allah. ( Red. Hadi )