Tribratanews Jember : Kepolisian Resort Jember mendapat kado istimewa tepat pada momentum peringatan Hari Bhayangkara Ke – 73, Rabu ( 10/07/2019). Satu langkah Success Story kembali ditorehkan sebagai catatan prestasi terbaik Polres Jember di bawah Komando AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K,M.H.

Penghargaan itu diberikan oleh Kantor Perbendaharaan Negara ( KPPN ) Jember, sebagai bentuk apresiasi serta motivasi Satker untuk mencapai IKPA ( Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) Tertinggi. Acara penganugerahan penghargaan itu digelar di Lantai II Gedung KPPN Jember, (09/07/2019).

Penghargaan ini diterima oleh 9 satker terbaik dalam 3 kategori dari 70 satker lingkup KPPN Jember. Parameter penilaiannya yaitu berdasarkan realisasi anggaran, ketepatan penyampaian data kontrak, pengelolaan dana UP dan TUP, ketepatan penyampaian SPM, sedikitnya berkas SPM yang ditolak dan ketepatan penyampaian LPJ (Laporan Bendahara).

Bersama  Kabagren Kompol. Nurhadi Suseno, S.E, Bendahara Satker Polres Jember Aiptu. Nita Harwiyani menerima penghargaan dalam kategori Satker yang memperoleh penilaian terbaik kategori besar pagu Anggaran Up X 6, dengan nilai IKPA 98, 69.

Kepala KPPN Jember Arif Khuzaini menyatakan, KPPN memiliki indikator sendiri dalam penilaian. Mulai dari penyusunan laporan yang akuntabel, laporan perbendaharaan, minimnya revisi, serta tidak mengalami pagu minus. “Selain indikator tersebut, kami juga rutin memantau dan mengingatkan para satker untuk disiplin dalam laporan melalui media sosial juga,” ungkapnya.

“Selamat dan sukses untuk Bendahara Satker Polres Jember yang telah mendapat penghargaan IKPA Terbaik Semester I tahun 2019. Mari Kita tingkatkan spirit kinerja kita untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi Kesatuan Polres Jember, Tutur Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H,S.I.K, M.H saat dikonfirmasi di Mapolres Jember. ( Red Hadi Humas )