Polres Jember News : Peristiwa kecelakaan laut yang menimpa Kapal ” Joko Berek ” dalam perjalanan pulang melaut usai diterjang ombak 4 meter di perairan pelawangan Kecamatan Puger, Jember. Kamis ( 18/07/2018). Kejadian ini mengakibatkan 21 Korban Nelayan tenggelam. 8 Orang Diantaranya ditemukan meninggal dunia dan 12 orang lainnya dinyatakan selamat.

Ditengah suasana duka musibah kecelakaan laut, menggugah rasa empati Jajaran Kepolisian Resort Jember dan Bhayangkari. Pagi ini, Sabtu (20/07/2018), Rombongan Kapolisian Resort Jember dan Bhayangkari mengunjungi ke kediaman keluarga korban. Wujud kepedulian terhadap korban ditunjukkan dengan menyerahkan santunan kepada ahliwarisnya yang berdomisili di Dusun Mandaran Desa Puger Kulon Kecamatan Puger, Kab. Jember.

Penyerahan santunan tali asih tersebut dipimpin Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.IK, MH didampingi Ibu Ketua Cabang Bhayangkari beserta Pejabat utama Polres Jember. Turut hadir Muspika Kecamatan Puger dan perangkat Desa setempat. ” Santunan ini semoga bermanfaat. Kami juga menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan ketabahan ” Tutur Kapolres Jember.

Santunan ini menurutnya adalah amanah atas tergeraknya nurani agar dapat membantu sesama. Hubungan Polisi dan masyarakat merupakan suatu ikatan silaturahmi yang erat, saling membutuhkan satu sama lain sehingga tidak ada sekat antara keduanya untuk lebih dekat, bisa saling berbagi dan saling tolong menolong bagi sesama.

Pihaknya juga terus memberikan semangat kepada para korban dan keluarganya agar mereka tidak larut dalam kesedihan. Disisi lain, Polres Jember juga terus berupaya memberikan dukungan kepada Tim SAR Gabungan yang telah diterjunkan untuk mencari 1 Korban An. Safik yang masih belum diketemukan. ( Red. Hadi )