Tribratanews Polres Jember : Kepolisian Resort Jember menggelar pemilihan Polisi Teladan dengan sasaran Bhabinkamtibmas, Rabu (26/2/2020). Kegiatan wawancara dan presentasi Polisi Teladan TA. 2020 digelar di Aula Rupatama Mapolres Jember

Kegiatan tersebut mengangkat tema polisi teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik dengan kategori golongan Bintara Bhabinkamtibmas .

Diikuti 5 Bhabinkamtibmas yang masuk nominasi sosiometri memberikan presentasi tentang Kegiatan dan inovasi yang telah dilakukan di Desa binaannya masing-masing maupun sejumlah terobosannya dalam menjalankan tugas sebagai Pembina kamtibmas.

Wakapolres Jember Kompol Wyndi Syafutra,S.H, S.I.K, S.Medcom yang membuka acara menyampaikan bahwa pemilihan Bhabinkamtibmas teladan dilaksanakan untuk mencari Bhabinkamtibmas terbaik dalam pelaksanan tugas.

“Inovasi Bhabinkamtibmas dalam bertugas diharapkan mampu memberi manfaat bagi masyarakat. Selain itu mampu mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di desa binaannya,” Ujarnya .

Untuk itu, Polisi teladan diharapkan mampu membawa perubahan di lingkungan Polri khususnya dapat memberikan rasa aman dan nyaman dimata masyarakat, bukannya malah sebaliknya menimbulkan kegelisahan serta ketidak nyamanan, Imbuhnya.

Selain itu, diharapkan pula Polisi teladan yang terpilih nantinya dapat memberikan solusi atau problem solving pada setiap permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat melalui program dan inovasi-inovasi kreatif. ( Red. Andre Roni )