Polresjember.idJEMBER, Bertempat di Aula Gedung Bhayangkara Jalan PB. Sudirman Kecamatan Patrang, Jember. Kepolisian Resort Jember menggelar kegiatan Donor Darah untuk misi sosial dan kemanusiaan sekaligus dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 72, Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 65 dan Hari Raya Idhul Adha 1438 H. Senin pagi (28/08/2017).

Data Palang Merah Indonesia (PMI) menyebutkan jika kebutuhan darah di Kabupaten Jember masih relatif tinggi, hal ini perlu di tindak lanjuti dengan upaya kegiatan donor darah guna pemenuhan penyediaan stok darah.

” Kegiatan donor darah bermanfaat bagi kesehatan Kita dan benilai ibadah bila Kita lakukan dengan niat tulus iklash ” tutur Kapolres Jember saat memberi sambutannya.

Aksi Donor Darah yang di selenggarakan atas kerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Jember, tercatat 300 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari 150 Orang Personil Polri – PNS dan 150 Orang Ibu Bhayangkari Cabang Jember. Sementara itu kegiatan donor darah tersebut dimulai pukul 07.30 – 15.00 Wib.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap sesama yang merupakan bagian tanggung jawab sosial dan kemanusiaan kepada masyarakat Kabupaten Jember. ( *Red. Humas Jember)