Polresjember.id : 2 Tahun Lalu, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (PAN RB ) menganugerahkan Penghargaan Platinum Satker Berpredikat WBK Dan WBM kepada Kepolisian Resort Jember. Platinum Award ini merupakan bentuk Apresiasi Kementrian PAN RB terhadap Unit Kerja yang berkomitmen melalukan percepatan implementasi reformasi birokrasi.

Pembangunan Zona Integritas sebagai miniatur dari implementasi Reformasi Birokrasi yang ditujukan agar capaian pemerintahan yang efektif, dan efesien, bersih dan akuntable serta berorientasi pada pelayanan publik yang baik mampu di wujudkan. Percepatan Pembangunan Zona Integritas dilakukan terhadap Satker yang sudah mendapatkan predikat WBK -WBBM untuk dijadikan role model nasional.

Selasa Siang ( 23 /07/2019), Kepolisian Resort Jember menghadiri undangan Acara Desk Monitoring Dan Evaluasi Zona Integritas Satker Berpredikat WBK – WBBM di Hallroom Candi Mendut Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat. Kegiatan Evaluasi dilaksanakan oleh Kemenpan RB RI setiap 2 Tahun sekali untuk menentukan Satker masih layak atau tidak mempertahankan Platinum Award WBK -WBBM.

Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H bersama Tim Pokja WBK WBBM mengikuti kegiatan Desk Monitoring Dan Evaluasi yang diawali memaparkan Program Kinerja Polres Jember dihadapan Asisten Deputi Kemenpan RB RI sebagai upaya untuk mempertahankan WBK – WBBM. Usai paparan, Tim Kemenpan RB RI melakukan pendalaman dan sesi tanya jawab yang kemudian dilanjutkan dengan Evaluasi dan Arahan.

Dalam arahannya Asisten Deputi Menpan RB RI Bapak Agus Puji mengatakan dengan Predikat WBK WBBM diharapkan Polres Jember dapat menjadi studi tiru nasional dan agar terus mampu berkomitmen dalam menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi yang bermuara pada terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan akuntable.

Dari hasil kegiatan Desk Monitoring Dan Evaluasi yang digelar Kemenpan RB RI hari ini, disimpulkan bahwa Satuan Kerja Polres Jember dinilai masih layak mempertahankan Platinum Award sebagai Lembaga Publik Bepredikat Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. ( Red. Hadi Humas )