Polres Jember News- Vaksin covid19 yang dinantikan oleh masyarakat Jember pada akhirnya datang juga dengan selamat. Vaksin datang dengan pengawalan ketat oleh aparat.

Tim gabungan dari Polda Jatim, Polres Jember dan jajaran dibawahnya, Kodim 0824/Jember dan jajaran mengawal vaksin hingga tiba di Gudang Farmasi UPT Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Dinas Kesehatan Pemda Jember di Jalan Ciliwung, Jember.

Nampak hadir Kasatlantas AKP Jimmy Heryanto Manurung, SIK, SH, Kasatsabhara AKP Eko Basuki, SIK, SH, Kanit Rajawali Iptu Edy Purwanto, SH, Kapten Inf. Hendro Nurdin Pasie Ops (Kodim 0824/Jember) dan puluhan prajurit kedua matra.

Vaksin Covid19 dimuat dalam mobil box L 300 Plat B-9932-CXR milik Bio Farma tiba selamat di halaman Gudang Farmasi IFK Dinas Kesehatan. Dari dalamnya diturunkan 4 kardus besar berisi vaksin lalu diangkut ke dalam coll room di dalam gedung.

Juru bicara Satgas Covid19 Kabupaten Gatot Triyono mengatakan, “Alhamdulillah hari ini (Selasa, 26/1/2021) tepatnya jam 15:20 vaksin telah terkirim dari Surabaya dan sampai di IFK di jalan Ciliwung sejumlah enam ribu delapan ratus vial”.
Gatot menambahkan,barang sudah dicek oleh petugas dan disaksikan banyak orang bahwa jumahnya sesuai berita acara.

Selanjutnya, pada hari ini juga akan diambil oleh 20 Puskesmas dan sisanya akan diambil besok oleh 30 Puskesmas untuk disuntikkan ke calon penerima, ujar Gatot.

Gatot juga menyampaikan, “Saat ini yang terdata sebagai calon yang akan divaksin ada tujuh ribu dua ratus dua puluh satu tenaga kesehatan plus sepuluh Forkopimda dan tokah agama atau tokoh masyarakat”.

Pencanangan secara resmi akan dilakukan esok hari. “Besok pagi jam 08:00 di Puskesmas Kaliwates,” tandas Gatot.

Dari pantauan awak media, vaksin dikemas dalam 4 kardus. Ada 3 kardus berisi penuh sejumlah 1.960 vial atau 49 kali 40 poket dan 1 dos berisi 920 vial atau 23 poket sehingga totalnya 6.800 vial vaksin.

Sementara itu Kasatlantas AKP Jimmy Heryanto Manurung, SIK, SH mengatakan bahwa pengawalan vaksin berjalan lancar.

“Sesuai instruksi pimpinan vaksin covid19 memang harus dikawal ketat, ” ucap AKP Jimmy.

Tujuannya supaya tidak ada penyalahgunaan dan sampai di daerah dengan aman dan lancar, tegas Jimmy. (*)