Polresjember.idJEMBER, Tim Unit Reaksi Cepat Gabungan Satuan Sabhara dan Satuan Lalu Lintas Polres Jember membubarkan aksi balap liar di kawasan Jalan Gajah Mada Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, Sabtu dini hari (19/08/2019). 2 ( Dua ) unit sepeda motor protolan yang digunakan untuk balap liar disita.

” Jelang lihur akhir pekan, Kami terus meningkatkan intensitas kegiatan Patroli Harkamtibmas sampai dini hari. Semalam Kami berhasil mengamankan 2 motor protolan yang digunakan remaja untuk balap liar,” ujar Kasat Sabhara dalam keterangannya kepada Humas Jember,  Sabtu siang (19/8/2017).

Patroli balap liar dilakukan sekitar pukul 23.00 – 03.00 WIB tadi. Patroli itu atas dasar informasi dari warga yang resah dengan aksi balap liar yang dilakukan sekelompok pemuda  di sekitaran Jalan Gajah Mada.

Polisi yang tiba di lokasi langsung mengamankan aksi balap liar. Namun melihat petugas datang, para pemuda tersebut terlebih dahulu lari berhamburan bahkan ada yang tak sempat membawa kabur sepeda motornya. Sehingga petugas menyita 2 sepeda motor. Selanjutnya Barang bukti dibawa ke Mapolres Jember.

” Kami menghimbau kepada masyarakat bilamana mengetahui adanya gangguan kamtibmas atau gangguan ketertiban umum segera melaporkan ke Polisi terdekat, Kami akan respon secepatnya” tuturnya. (Red. HP – Humas Jember)