PKM ( Puskesmas ) Silo 1 bersama Muspika Kecamatan Silo menggelar rapid test di pasar tradisional yang berada di desa Sempolan Kec Silo Kab Jember. Sabtu,(25/07)

“Rapid test yang dilaksanakan pagi ini di pasar tradisional sasarannya adalah para pedagang pasar,agar dapat mengetahui warga yang terpapar virus covid 19” ujar Kanit binmas Aiptu Munandar SH yang turut mengikuti giat rapid test tersebut.

digelarnya kegiatan rapid tes ini adalah tindak lanjut kegiatan rapid test bagi pedagang pasar yang sempat tertunda karena banyak para pedagang pasar yg tidak hadir.

Dalam pelaksanaan Rapid Test tersebut, jumlah sasaran rapid test / pedagang pasar sempolan yang akan dilakukan rapid test sejumlah 294 orang (sesuai dg data dari Dinas Kesehatan Kab. Jember).
Dari data tersebut, pedagang pasar yang berhasil dilakukan rapid test sejumlah 188 orang (63,9 %) dengan hasil Non-Reaktif.

kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi
penerapan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker,rajin cuci tangan dengan sabun hingga tetap menjauhi kerumunan agar terhindar dari virus covid 19.

“syukur alhamdulillah hasil rapid tes semuanya Non reaktif, semoga kita semua tetap sehat dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT.. Amiin” tandas Munandar. // iud