Tribratanews Polres Jember : Polisi harus humanis. Polisi yang dalam melaksanakan tugasnya telah meninggalkan pola lama, seperti pemaksaan, penggunaan kekerasan. Namun sudah bergeser dengan pola baru yang senantiasa memedomani nilai kemanusiaan. Baik dalam proses penegakan hukum maupun saat menunaikan kewajiban memberikan pelayanan yang setara kepada masyarakat, melalui pendekatan yang lebih egaliter.

Begitulah ungkapan Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum ketika menyampaikan arahannya kepada Ipda. Soekamto yang hari ini mendapat kenaikan pangkat penghargaan dalam Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri Dan Pangkat Reguler PNS, TMT 01 Oktober 2019.

” Polisi humanis saat ini menjadi tuntutan yang harus dipatuhi. Karena itu sudah menjadi keinginan masyarakat, tutur Kapolres Jember di Ruang Kerjanya. Kamis Siang (03/10/2019).

Meskipun digelarnya Korps Raport kenaikan pangkat hari ini hanya 2 Orang Personil. Satu diantaranya Personil Polri dan satunya adalah personil PNS. Namun demikian acara dapat berlangsung khidmat dan membawa pesan rasa kebersamaan dalam keluarga besar Polres Jember.

Ucapan selamat mulai dari Kapolres, diikuti pejabat utama silih berganti, bergilir dan mengalir sederhana dan bersahaja. Terkadang, diselingi dengan canda tawa yang renyah menggugah suasana kekeluargaan.

Menilik pesan Kapolres Jember di atas. Ketika Polri telah memproklamirkan perubahan paradigma Kepolisian. Dapat dipahami, bahwa Pucuk Pimpinan Polres Jember juga mendambakan semangat kekeluargaan yang lebih baik dari sebelumnya dan sekarang sedang dalam memperjuangkan untuk mencapai cita-cita tersebut.

Menjadi lebih mulia ketika dikaitkan dengan pengabdian untuk kepentingan umat manusia, yang terangkai dalam 2 Kata, Polisi Humanis. Itu saja. ( Red. Hadi – Humas Polres Jember)