Polres Jember News : Tahapan pilkada Jatim 2018 sudah memasuki tahapan pelipatan surat suara, Rabu (23/5/2018) KPUD Jember mulai melakukan pelipatan 1.858.801 surat suara hingga 5 hari kedepan dengan melibatkan 215 pekerja di gudang penyimpanan logistik KPUD di Jl. Imam Bonjol Kaliwates Jember.

“Mulai hari ini selama lima hari kedepan KPUD Jember sudah mulai memasuki tahapan pelipatan surat suara dengan mempekerjakan 215 warga,” ujar Hadi Waluyo Sekretaris KPUD Jember.

Selama proses pelipatan, pengamanan di gudang logistik KPUD, sedikitnya 50 personil Polres Jember dilibatkan dengan persenjataan lengkap, tidak hanya itu, Polres Jember juga memasang CCTV di beberapa sudut gudang baik di luar maupun di dalam gudang.

“Kami menyiagakan 50 personil yang terdiri dari 30 polki dan 20 polwan yang dibagi dalam beberapa shift, petugas juga dilengkapi senjata lengkap serta pengawasan melalui CCTV,” ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK saat memimpin pengamanan proses pelipatan surat suara hari pertama.

Dari pantauan media ini, pelipatan surat suara Pilgub Jatim 2018 terlihat begitu ketat, seluruh pekerja sebelum memasuki gudang untuk bekerja dilakukan pemeriksaan oleh petugas polres Jember, pekerja juga dilarang membawa barang apapun ke dalam gudang termasuk handphone.

“Pekerja yang dilibatkan melipat surat suara akan kami periksa, seluruh barang bawaan harus di tinggal di luar gudang, jika ada yang melanggar tata tertib yang sudah ditentukan, kami akan menindak sesuai undang undang yang berlaku,” pungkas Kapolres Jember. (rus/red)