Polresjember.id – JEMBER, Minggu dini hari (16/07/2017) Jajaran Resmob Polres Jember tepatnya di Dusun Krajan Desa Cakru Kecamatan Kencong Kabupaten Jember memergoki 2 orang yang sedang menaikkan 2 karung yang berisi hewan kambing ke atas sepeda motor bermerk Supra Fit yang mana kemudian petugas menghampiri ke dua orang tersebut akan tetapi ke dua nya malah kabur. Lalu petugas melakukan pengejaran hingga di Desa Wonokerto Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang.

Ketika petugas mendekat, salah satunya yaitu SM (50th), Petani, Ds. Malasan Kec. Tegal Silawan Kab. Probolinggo mengayunkan sebilah celurit yang yang dibawanya ke arah petugas, lalu petugas melakukan tembakan peringatan namun SM tetap menyerang dan akhirnya SM dilumpuhkan kemudian satu orang pelaku masih dalam proses pengejaran.

“Kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu, 16 Juli 2017 pada pukul 03.00 Wib dengan cara membuka pintu kandang yang berada dibelakang rumah Korban yang bernama Ibu Nur Hayati dalam keadaan tidak terkunci, pelaku berhasil membawa empat ekor kambing”, ungkap Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo.

Dengan kejadian tersebut korban mengalami kerugian, sedangkan pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 1e, 4e, 5e KUHPidana.//humasresjember