Polres Jember News : Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan, sudah seharusnya dimanfaatkan warga untuk berbuat kebaikan, namun tidak dengan yang dilakukan oleh 4 remaja, masing-masing AP (19), SA (19), ST (21), AS (18) pada Minggu (27/5/2018), ke empat remaja ini didapati jajaran Polsek Jenggawah, Polres Jember, saat patroli sedang menggelar pesta miras oplosan.

Akibatnya , ke empat remaja beserta orangtuanya dipanggil ke Mapolsek untuk dilakukan pembinaan serta pernyataan tertulis untuk selanjutnya di sidang tipiring.

“Ke empat remaja ketahuan anggota kami saat patroli sedang menggelar pesta miras oplosan, mereka kami amankan serta kami panggil orang tuanya untuk dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan, untuk di ripiring,” ujar Kanit Reskrim Aiptu Akhmad Rianto, Senin, (28/5/2018).

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa miras oplosan yang dibuat dari alkohol 70% dicampur dengan air dan Hemaviton, sedangkan kepada orang tua ke empat pelaku, polisi meminta agar orang tua senantiasa mengawasi perbuatan putra putrinya saat berada di luar. (rus/red)