Tribratanews Polres Jember : Gelaran Fishing Tournament Kapolres Cup Tahun 2019 Di Obyek Wisata Tanjung Papuma Jember, Minggu (17/11) menuai sukses gemilang.

Event yang diselenggarakan bekerjasama dengan STMJ menorehkan rekor antusiasme peserta yang membludak dengan keikutsertaan mencapai 640 Orang, 160 Nahkoda dan 160 Jukung.

Peserta berdatangan dari lokal Jember, luar daerah, luar propensi bahkan ada dari mancanegara, yaitu peserta dari Jepang.

Dalam agenda kompetisi Kapolres Cup yang direncanakan menjadi event tahunan bakal terus menyingkap eksostisme perairan laut Jember yang tak pernah pudar.

Rekor tangkapan monster laut terberat dengan mencapai bobot 17,545 Kg berhasil di torehkan Wahyu Hidayat, Peserta asal Banyuwangi yang keluar sebagai Juara I Fishing Tournament Kapolres Cup 2019.

Dalam sambutannya, Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum mengatakan jika momentum kesuksesan ini dapat dijadikan ajang mempromosikan potensi wisata bahari di Jember melalui ajang sportivitas berolahraga mancing mania dan juga menjadi bagian upaya edukasi dan konservasi laut.

Event lomba memancing di gugusan wilayah perairan pantai selatan dirasa sangat tepat untuk mendongkrak nilai jual wisata bahari di daerah Jember.

Pada kesempatan ini pula, pucuk Pimpinan Kepolisian Resort Jember didaulat untuk menutup acara sekaligus menyerahkan tropi dan hadiah utama kepada Juara Lomba.

Selain itu, dalam rangkaian Peringatan HUT Polairud Ke 69. Tim SAR Rimba Laut Binaan Satpolairud juga menerima sarana kontak berupa Life Jaket, Kaos dan Ring Boy dari Kapolres Jember.

” Saya sangat mengapresiasi lancar dan suksesnya acara ini. Semoga Pantai Tanjung Papuma menjadi Destinasi Wisata Bahari yang sangat potensial di Kabupaten Jember, Mari terus kita gelorakan Jargon JEGEH APIKE JEMBER, Tutupnya”. *Redaksi. Hadi Poernomo)