Polres Jember News : Kapolsek pakusari AKP Yuliati Suviani S.H, bersama Camat Pakusari Drs. Suryadi, memantau jalannya latihan pasukan pengibar dan penurunan Sang Saka Merah-Putih, di Lapangan Kertosari- Kecamatan Pakusari, yang di persiapkan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 73, tanggal 17 Agustus 2018.

Sebanyak 77 orang siswa-siswi pelajar dari SMA Negeri 1 Pakusari yang di libatkan sebagai pasukan Pengibar dan Penurunan Sang Saka Merah-Putih, mengikuti pelatihan di lapangan kertosari, yang di latih oleh Serka Sunawan dari Koramil Pakusari dan Brigpol Alfan dari Polsek Pakusari.

Dari 77 siswa-siswi SMA Negeri 1 Pakusari, yang menjadi pilihan, dalam latihan ini, nantinya akan di kelompokan menjadi tiga regu, dalam pasukan pengibaran maupun penurunan Sang Saka Merah-Putih yakni, Regu I terdiri dari 20 orang, Regu II, 12 orang, dan Regu III, terdiri dari 45 orang.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek pakusari, berharap kepada siswa-siswi, yang mengikuti latihan, agar serius dan semangat dalam berlatih, menjadi pilihan, sebagai pasukan pengibaran mau pun penurunan merupakan suatu kebanggaan, karena tidak menutup kemungkinan, bisa tepilih di tingkat kabupaten bahkan perwakilan dari propensi nantinya, ajaknya.

“Untuk itu, berlatihlah dengan semangat, Jaga kondisi fisik, agar dalam pelaksanaan latihan, sampai pada hari pelaksanaanya nanti kondisi fisik tetap Bugar,” ujarnya, Selasa, (31/7/2018). (ing/red)