Tribratanews Polres Jember : Penguatan menajemen media dalam merespon dan membentuk opini positif publik untuk mewujudkan aktualisasi postur Polri yang Promoter, menjadi titik tekan arahan Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K saat memimpin kegiatan Supervisi di Polres Jajaran wilayah tapal kuda.

Kegiatan Supervisi penguatan manajemen media diikuti oleh Para Kasubaghumas, Operator dan Nitizen Mitra dari 4 Polres, yaitu Polres Jember, Polres Banyuwangi, Polres Situbondo dan Polres Bondowoso.

Dalam arahannya, Kabidhumas memaparkan peran bidang Kehumasan Polri sebagai pengelola menejemen media baik melalui media mainstream arus utama dan implementasi Cyber Public Relations serta integrasi penguatan manajemen media dalam strategi humas Polri yang dinilainya telah memberikan kontribusi signifikan dalam upaya membangun public trust.

” Sesuai data hasil survey, 78 % peningkatan kepercayaan publik terhadap institusi Polri merupakan peran Humas dalam mengoptimalkan kinerja publikasi di ruang publik, Ujar Kabidhumas Polda Jatim di Mapolres Jember ” , Senin Pagi (11/11/2019).

” Menyikapi perkembangan media yang sangat cepat, penguatan opini positif harus diikuti kinerja humas yang militan. Lakukan tata kelola media mainstream arus utama yang diprioritaskan pada media yang banyak diakses publik, terangnya”.

Disisi lain, Humas Polres Jajaran juga diarahkan agar mempunyai akses yang berdampak pada pengaruh trending topic di Intelligence Management Media (IMM). Selain itu, penguatan pengelolaan informasi di media sosial ditekankan pula agar perlu menggandeng netizen admin grup publik yang potensial, tutupnya. (Red. Hadi Poernomo).