Tribratanews Polres Jember : Mempererat tali silaturahmi kamtibmas berbasis religi bersama tokoh agama dan masyarakat. Jajaran Kepolisian Sektor Sukowono dan Anggota Koramil melaksanakan kegiatan sholat subuh berjamaah yang digelar di Masjid Jami Al fatah Kecamatan Sukowono. Senin (25/11/2019).

Sholat Subuh berjamaah bersama polisi diadakan sebagai upaya mengoptimalkan kehadiran Polisi guna menyambungkan tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar dalam  menyebarkan pesan-pesan Kamtibmas yang bernilai ibadah.

“Kami berharap masyarakat dapat terus bertambah dalam melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid dalam rangka memakmurkan Masjid dengan Kesadaran, Kecintaan kepada Allah SWT dan Kebutuhan sebagai Umat Muslim,” Tutur AKP Subagio SH saat bertatap muka dengan Jamaah Sholat Subuh.

Kapolsek sukowono mengajak kepada anggotanya yang melaksanakan jaga malam untuk melaksanakan patroli dan sholat berjamaah di Masjid dengan ikhtiar agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di masjid dan sekitarnya.

” Kehadiran polisi dalam Sholat berjamaah diharapkan dapat menumbuhkan cermin yang baik. Dari prasangka yang baik menimbulkan kepercayaan, dan kepercayaan itu penting dalam Kita menjalin hubungan yang erat dan mesra dengan masyarakat, Imbuhnya.”

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas di Wilayah Kecamatan Sukowono, Jember. Pungkasnya.” (Redaksi. Rizal Ahmad _ Humas Polsek Sukowono).