Polres Jember News : Memperingati Hari Ulang Tahun Ke – 73 Korps Brigade Mobil ( Brimob ), Kepolisian Resort Jember menggelar upacara penghormatan kepada para pahlawan, dan tabur bunga serta melakukan do’a bersama di areal Monumen Palagan Jumerto, yang berada di Kelurahan Jumerto, Kecamatan Patrang, Jember. Jum’at (16/11/18)

Sekitar 20 Mantan personil Brigade Mobil (Brimob) yang saat ini berdinas di Polres Jember tampak khidmat mengikuti rangkaian prosesi di Tugu Palagan yang merupakan monumen bersejarah bagi para personil Brimob diseluruh Indonesia. Tercatat 20 anggota Polisi Istimewa pada saat pertempuran melawan para penjajah, yang gugur sebagai Pejuang untuk mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Para personil eks. Brimob yang saat ini mengadakan upacara tabur bunga dan penghormatan kepada para pahlawan Brimob yang telah gugur di Palagan Jumerto.

Kasie Propam Polres Jember Ipda. Pol. Agus Idham menyampaikan, bahwa momentum ini dimanfaatkan oleh para anggota Polres Jember, yang dulunya adalah anggota Brimob untuk mengenang kegagahan para pahlawan dari anggota Polisi Istimewa saat melawan Belanda.

” Kita berharap bisa memberikan edukasi bagi warga sekitar monumen palagan untuk tetap menjaga dan merawat sebagai monumen kebanggaan warga kelurahan Jumerto, kegiatan ini bisa memberikan suri tauladan bagi generasi muda untuk tetap menghargai, mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan pertempuran, sekaligus mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat.

Sementara itu, Kapolsek Arjasa, AKP. Pol. Eko Basuki TA mengatakan bahwa kehadiran Polri juga memberikan nilai edukasi dan inspirasi kepada generasi penerus untuk tetap cinta pada tanah air Indonesia”, jelasnya.

Peringatan Hari Brimob ke-73 ini sedianya akan dilanjutkan dengan pemberian tali asih yang akan diserahkan langsung oleh Waka Polres Jember kepada Dhuafa dan anak yatim.

“Direncanakan acara pemberian tali asih ini akan dilakukan dipendopo Kelurahan Jumerto, nanti malam. Dan yang menyerahkan adalah Waka. Polres Jember. Kita ingin menunjukkan bahwa Polisi akan selalu ada untuk masyarakat”, pungkasnya. (*)