Tribratanews Polres Jember : Aksi menyalakan 1000 Lilin dan Doa bersama dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019  di gelar di Bundaran DPRD Jember, Jalan Kalimantan Kecamatan Sumbersari. Selasa Malam ( 01/10/2019 ).

Aksi Aliansi Cinta Damai merupakan ajang seruan perdamaian guna memperteguh semangat persatuan dan kesatuan dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika, sebagai Idiologi bangsa.

Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum  didampingi Pejabat Utama Polres Jember dan Muspika Kecamatan Sumbersari yang hadir  membaur bersama – sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama berikut  ratusan orang yang  tergabung dalam aliansi cinta damai Masyarakat  Kabupaten Jember. Selasa Malam ( 01/10 / 2019 ).

Cahaya lilin disatukan dalam wujud rasa kebersamaan dan persaudaraan  anak- anak negeri yang rindu hadir di rumah besar, Kesaktian Pancasila. Dimana semua orang merasa aman  dan tenteram bernaung didalamnya. Kapolres Jember pun didaulat menyalakan lilin secara simbolis sebagai bentuk simbol perdamaian dan persaudaraan NKRI.

Koordinator acara Sapto Raharjo menyatakan bahwa acara ini diadakan untuk memupuk semangat kebersamaan dalam Keberagaman, merefleksikan Pancasila yang pernah di serang Idiologi kiri. “ Mari Kita bersama- sama menjaga perdamaian menjelang Pelantikan Presiden RI, Ujarnya”.

Lebih Lanjut Ia berharap  kedamaian dan berkah doa bersama tokoh lintas agama semoga membawa kebaikan bagi situasi bangsa kita yang majemuk.

Hal senada juga dikatakan Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum, Silaturahmi bersama Forum Keberagaman Umat Beragama ( FKUB ) untuk menjaga kedamaian situasi negara.

“ Bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kita mengingatkan Pancasila pernah di rong – rong, semoga hal itu tidak terjadi, dengan kebiasaan seperti ini masyarakat dapat berperan dalam menjaga perdamaian, pungkasnya “. ( Red. Hadi – Humas Polres Jember ) .