Polresjember,Polsek Patrang-Pengajian yang di laksanakan setiap malam Jumat oleh Ponpes Alqodiri di Kel Gebang Kec Patrang Kab Jember pada Kamis (26/3), terpaksa dihentikan oleh Jajaran Polres Jember, Polsek Patrang, Koramil Patrang, dan Satpol PP Kec Patrang. Kegiatan tersebut di Pimpin langsung oleh Kapolsek Patrang IPTU Solihin Agus Wijaya,S.H. dalam rangka memberikan sosialisasi dan edukasi Kepada masyarakat terkait Kebijakan pemerintah dalam penanganan Pencegahan virus Corona COVID-19 di wilayah Jember.

Dalam situasi wabah pendemi virus korona (Covid- 19), keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi. “Dalam aturan pemerintah maupun Maklumat Kapolri, ditegaskan dalam situasi pandemi dilarang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya Ponpes Alqodiri tidak keberatan lantaran demi kebaikan bersama. Sebelum pelaksanaan, pihaknya mengaku sudah memberikan saran agar kegiatan tidak diikuti dengan banyak orang.

Sementara itu Kapolsek Patrang menjelaskan sebelum ada informasi yang membolehkan untuk melakukan Kegiatan Pengajian kembali dari pemerintah sampai situasi benar benar aman Pihak ponpes Alqodiri di minta untuk selalu menghimbau Kepada Para Jamaah nya agar sementara waktu kegiatan tersebut di laksanakan dirumah masing-masing hingga ada penetapan yang membolehkan,demi Keselamatan banyak orang,tegasnya,( Ibnu/Ptr) #Polresjember #Polripromoter #Polricegahcorona #Polriantisipasicorona #Jatimsehat #LH87 #Jogojawatimur