Tribratanews Polres Jember : Bhabinkamtibmas Desa Kamal Polsek Arjasa Bripka. Aris Dwi Yulianto blusukan ke pelosok pemukiman Kampung Tangguh Semeru untuk menemui kaum lansia dan fakir miskin yang terdampak di Dusun Klanceng Desa Kamal Kecamatan Arjasa, Jember. Jumat Sore ( 07/08/2020).

Ia mengatakan, lansia perlu mendapatkan perhatian khusus, terlebih di masa pandemi seperti saat ini. “Kerentanan dampak ekonomi pada kaum lansia dan duafa perlu menjadi perhatian semua pihak, bahwa lansia juga sangat rentan terhadap penularan covid 19, sehingga lansia harus dilindungi dan jangan keluar rumah. ” ujarnya.

Kegiatan tersebut sekaligus sebagai bentuk pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan yang juga dilakukan himbauan secara humanis dengan mengedukasi agar meningkatkan disiplin penggunaan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, hal tersebut tersebut sebagai bentuk penguatan Kampung Tangguh Semeru. Bhabinkamtibmas Polsek Arjasa bersama Babinsa bersinergi bersama Pengurus Kampung Tangguh Semeru secara langsung secara dor to dor melakukan pemantauan dan pengawasan serta memberikan bantuan langsung bagi warga terdampak.

Bansos sembako ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban para lansia yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi covid-19 dan diutamakan dibagikan kepada lansia yang belum mendapatkan bantuan apapun sebelumnya.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian Polri terhadap lansia, khususnya di Kecamatan Arjasa. Semoga bantuan sembako yang diberikan memberikan manfaat bagi lansia yang menerima,”Pungkasnya. ( Humas Arjasa )