Polres Jember News : Kepolisian Sektor Mayang melaksanakan kegiatan bakti sosial di Pondok Pesantren Al-Munawaroh Dsn. Krajan Ds. Sidomukti dengan pengasuh Ponpes Ustadz SAIFUL HADI. Minggu (02/12/2018)

Dipimpin Kapolsek Mayang, Polres Jember, AKP GUNAWAN TRIONO, SH didampingi anggotanya melakukan kunjungan dan silaturahmi bersama pengasuh pesantren dan para santriwan santriwati.

Dalam kesempatan itu, Kapolseek memberikan imbauan Kamtibmas serta pesan kepada para santri untuk selalu menjaga keutuhan, dan kesatuan antar umat beragama.

“Agar para santri tidak terprovokasi oleh isu-isu yang mampu merusak persatuan dan kesatuan umat beragama, terutama menjelang Pemilu 2019 baik isu sara, berita Hoax, ujar kebencian yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas,” ungkapnya, Sabtu, (30/11/2018).

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada pengurus Pondok Pesantren berupa sembako yang berisi beras, Mi instan, telur dan Aqua gelas.

Diharapkan dengan sedikit bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban para santri dan warga, selain itu diharapkan agar anggota Polri bisa dekat dengan masyarakat.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan kegiatan ini akan terus kita lakukan ke seluruh Pondok Pesantren yang berada di wilayah hukum Polsek Mayang.

Usai bakti sosial, Kapolsek melakukan sambang/silaturahmi kepada warga sekitar Pondok pesantren guna mengetahui aspirasi warga terhadap pelayanan Polri terutama personel Polsek Mayang saat melaksanakan tugas melayani masyarakat guna peningkatan pelayanannya.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat memberikan nilai yang positif dan memberikan kesan bahwa Polri adalah sahabat Masyarakat serta makin dicintai.