Tribratanews Polres Jember : Setelah melalui tahapan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember, Sabtu Siang (29/02/2020) melantik 155 PPK untuk Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Jember (Pilkada) 2020. Acara Pelantikan digelar Di Ballroom Hotel Aston Kecamatan Kaliwates, Jember.

Pelantikan dihadiri Bupati Jember dr. Faida, MMR, Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono, S.I.K, M.S.i, Komisioner KPU Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro, Kasdim 0824 Mayor Inf. Sampak, Ketua KPU Jember M. Syaiin Beserta Komisioner KPU Dan Camat Sekabupaten Jember.

Rencananya 155 PPK akan ditempatkan di 31 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Jember. Bupati Jember dr. Faida, MMR dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantikkan 155 Orang Anggota PPK.

” Anggota PPK merupakan kepanjangan tangan KPU di setiap Kecamatan di Kabupaten Jember. Menjadi PPK akan mengemban tugas mulia dari negara. Selamat bertugas, semoga ini menjadi ladang pahala bagi Kita “, Ujar Bupati.

Sementara itu Ketua Komisioner KPU Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro meminta para PPK dapat bertugas secara netral dan profesional guna mensukseskan Pilkada Tahun 2020. Selain menjaga netralitas, tugas berat lain menghadang terutama dalam menyiapkan berbagai tahapan Pilkada dengan matang.

” Saat pelaksanaan dilapangan nanti diharapkan para Camat dapat membantu dan memfasilitasi PPK Disetiap Kecamatan”, tukasnya.

Di lain pihak, Kepolisian Resort Jember demi menciptakan kondusivitas wilayah, akan memantapkan penguatan sinergi dan  Koordinasi dengan instansi terkait , Jelang pelaksanaan Pilkada Tahun 2020.

Sesuai jadwal dari KPU, tahapan Pilkada Serentak akan dimulai Bulan April 2020 mendatang. Artinya, fokus pengamanan bakal dilakukan mengacu pada jadwal tahapan Pilkada. Termasuk strategi pengamanan khusus kepada pasangan calon Bupati Dan Wakil Bupati Jember sesuai hasil yang nanti bakal ditetapkan oleh KPU Jember.

Ketika disinggung Situasi Kabupaten Jember, AKBP. Aris Supriyono, S.I.K, M.S.i menjelaskan secara umum masih berlangsung aman, lancar dan kondusif. Pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi aktif demi terciptanya keamanan dan ketertiban di Wilayah Kabupaten Jember. (Red. Enno @Humas Polres Jember).