Tribratanews Jember : Selasa Siang (01/10/2019), Di tengah Cuaca panas yang menaungi jalannya aksi demonstrasi Ratusan orang Mahasiswa dari BEM Unmuh dan BEM Unej yang digelar Di Gedung DPRD Jember. Hadir, sosok pemegang tongkat komando Polres Jember yang dikenal humanis dalam mencairkan suasana.

Mantan Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum, selama 2 hari berturut-turut selalu hadir berdiri tegap berada pada barisan depan saat memimpin jalannya pengamanan yang menerjunkan kekuatan lebih dari 2 Kompi Pasukan Pengendali Massa.

Ciri khas Kepemimpinan, dengan pendekatannya yang sangat persuasif, terbilang menuai hasil diawal mengemban amanah tugasnya dalam menjaga kondusifitas keamanan selama aksi demonstrasi di Jember. Himbauan kamtibmas yang diberikan saat berada ditengah kerumunan massa pun terkesan meneduhkan suasana.

Langkahnya tak sekedar memberikan perintah, namun juga memberikan tauladan bagi bawahannya yang juga turut siap siaga mengantisipasi segala kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas.

Pola pengamanan yang ditekankan pucuk pimpinan Polres Jember melalui pendekatan persuasif dan humanis menjadi kunci sukses mengamankan jalannya aksi demonstrasi Di Kabupaten Jember sehingga tercipta situasi aman, tertib dan terkendali sampai aksi demonstrasi mahasiswa berakhir kondusif ( Red. Hadi Humas Polres Jember)