Polsek Sempolan _ Polres Jember
merebaknya virus corona di Indonesia tak membuat team reskrim Polsek Sempolan yang mempunyai julukan Macan Gumitir gentar.

terbukti dengan malam tadi melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan di warung kosong yang berada pinggir jalan umum jurusan jember banyuwangi tepatnya masuk dusun Curah damar ds. Sidomulyo kec Silo. (Rabu,01/04/2020)

berdasarkan laporan korban yang tertuang dalam Laporan Polisi Nomor LP/B/22/III/2020/JTM/RES.JBR/SEK SMPLAN tertanggal 30 maret 2020 melaporkan saat warung nasinya ditinggal pulang beberapa hari yang lalu telah di bobol oleh orang yang mengakibatkan sebagian besar perabotan warung seperti,kulkas,etalase,meja kursi hilang.

Polisi yang mendapatkan laporan tak membutuhkan waktu lama, setelah melakukan penyelidikan selanjutnya bergerak cepat dengan mengamankan ketiga tersangka yang diantaranya bernama bernama Gatot 53th,Adi,36 th,dan Busairi al.P. Sulis,56th, ketiganya beralamatkan di dsn pasar alas ds. Garahan.

Bermula dari diamankannya barang bukti etalase yang disimpan oleh tersangka Busairi al. P. Sulis dirumahnya, berdasarkan introgasi petugas, selanjutnya melakukan pengembangan hingga tersangka dan barang bukti lain berhasil diamankan.

“Ketiga tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek sempolan,dua tersangka Gatot dan Adi kami jerat dengan dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan sedangkan Busairi al.P.Sulis kami terapkan pasal 480 sebagai penadah.”ujar Kapolsek Sempolan AKP Hery wahyono SH.// iud