Polsek Semboro memasang hand sanitizer pada seluruh ruangan pada unit-unit pelayanan di mapolsek Semboro, mulai dari ruang Yanmas SPKT, ruang pelayanan SKCK, ruang unit Reskrim serta kamar mandi / toilet yang ada di Polsek Semboro.

“Kita ingin menciptakan rasa aman bagi masyarakat, terkait santernya kabar virus corona. Sekarang ini, masker sudah sulit diperoleh dan menjadi barang yang langka. Yang ingin kita sampaikan adalah antisipasi penyebaran virus corona tidak hanya dengan mengenakan masker saja, tetapi bisa dilakukan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, antara lain dengan rajin mencuci tangan,” jelas Kapolsek Semboro, IPTU FACTHUR RAHMAN. SH, Minggu (15/3/2020).

Kampanye hidup bersih dan sehat ini sangat penting dilakukan, di tengah kegelisahan masyarakat menghadapi penyebaran virus corona. Karenanya, Kapolsek Semboro mengambil inisiatif untuk memasang hand sanitizer di seluruh  ruangan unit pelayanan Masyarakat di Mapolsek Semboro.

Berikut ini cara mencuci tangan yang benar menurut WHO guna mencegah penyebaran virus corona sbb :
1. Gosok telapak tangan
2. Gosok punggung tangan
3. Bersihkan sela-sela jari dalam posisi saling terkait
4. Gosok jari-jari dalam posisi tangan saling mengunci
5. Gosok dan putari kedua ibu jari
6. Kuncupkan ujung-ujung jari dan gosok memutar pada telapak tangan

“Virus corona harus kita waspadai, tetapi jangan khawatir berlebihan. Pencegahan yang paling penting adalah biasakan hidup sehat dan bersih, masyarakat harus terus kita edukasi supaya tidak lagi panik,” kata Kapolsek Semboro.