Tribratanews Polres Jember : Anggota Polsek Sukowono Polres jember, Aipda. Dwi Prasetyo m, SH mewakili Kapolsek Sukowono AKP Subagio, SH menghadiri kegiatan penyuluhan kelas ibu hamil resiko tinggi dan untuk yang berbahaya (siti nurbaya) di Aula Puskesmas Kecamatan Sukowono, Kamis (18/2)

Penyuluhan kelas siti nurbaya ini juga dihadiri oleh Camat sukowono, Kepala Puskesmas Sukowono, Danramil dan Kepala KUA sukowono, serta ibu hamil, Se-Kecamatan sukowono.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi resiko kematian terhadap ibu hamil yang ada di Kecamatan sukowono dan Jember pada umumnya.

Dalam pemaparannya, dr. Andy (Kepala Puskesmas Sukowono)sebagai narasumber menyampaikan bahwa edukasi ini sebagai pencegahan tanda bahaya kehamilan dapat diatasi dengan pemberian nutrisi yang baik dan pemeriksaan rutin. Dapat juga ke tenaga kesehatan terdekat termasuk Puskesmas jika menemukan tanda bahaya tadi untuk menghindari anemia kehamilan.

Saran untuk ibu hamil dengan resiko tinggi kenali tanda-tanda kehamilan resiko tinggi, menghindari kehamilan lagi jika usia ibu sudah lebih dari 35 tahun, merencanakan jumlah anak agar tidak terlalu banyak, menghindari jarak kehamilan terlalu dekat, memeriksa kehamilan secara teratur kepada tenaga kesehatan, dan melahirkan dengan pertolongan tenaga kesehatan”, pungkasnya

Puluhan Warga Ibu hamil tampak antusias mengikuti kegiatan Sosialisasi. Di sela – sela Acara, himbauan kamtibmas juga disisipkan Aipda dwi prasetyo SH kepada ibu-ibu yang hadir.

” Kami menghimbau warga agar tetap  waspada terhadap orang yang tidak kenal datang dengan dalih menawarkan suatu produk, atau meminta sumbangan yang tak jelas asal usulnya, Imbaunya”.

“ Kewaspadaan ini guna antisipasi terkait tindak kejahatan, segera laporkan kepada Polisi,TNI atau Perangkat Desa apabila menjumpai orang tidak dikenal yang perilakunya mencurigakan,” terangnya “. (Redaksi. Rizal Ahmad – Humas Polsek Sukowono).